Interest

Bukan Maldives, Surga Dunia Ada di Ambon-Indonesia

Helena Tipawael

Posted on May 8th 2018

Bukan hanya Bali atau Papua yang punya pantai super cantik. Salah satu pulau di pelosok Indonesia Timur, Maluku, juga menyimpan keindahan alam yang breathtaking, terutama di kota Ambon. Kota Ambon merupakan Ibu kota yang sekaligus kota terbesar di Pulau Maluku. Walaupun ada surga tersembunyi di dalamnya, nyatanya kota Ambon belum cukup terekspos tuh di antara pelancong lokal.

Seri pantainya, hangat sambutan warganya, cantik paras sunset-nya memang nggak bisa terlupakan. Destinasi-destinasi yang masih brand new pasti masuk ke bucket list kamu setelah baca artikel ini!

Firstly, Pantai Natsepa. Harus banget main di pantai ini sambil menunggu matahari terbenam. Caranya gampang banget, kamu bisa pakai perahu kecil yang sudah disediakan di sana, for free.

Dayung perahunya hingga ke tengah laut, nikmati kejernihan airnya sambil mengeskplorasi kedalamannya lewat snorkeling. Tapi nggak harus snorkeling kok! Kamu bisa juga bermain-main santai, bernarsis-narsis ria dengan orang-orang tercinta karena spotnya Instagramable banget. Oh iya, untuk masuk ke pantai ini biayanya Rp 10 ribu per orang. Sangat terjangkau ya!

Besides, ada juga Pantai Namalatu. Pantai ini pas banget buat liburan bareng keluarga, karena nggak terlalu ramai dan suasananya tenang banget. Di sini juga banyak pedagang jajanan tradisional khas Ambon. Simple sih, kayak es kelapa gitu. Tapi percaya nggak percaya, es kelapanya terasa berbeda dari es kelapa pada umumnya. Penasaran? Yuk ke Ambon dan cobain langsung sensasi es kelapanya.

Well, spot fotonya juga nggak kalah hitz dari Pantai Natsepa. Sama-sama istimewa, tapi beda karakterisiknya. Di sini jarang ada yang berenang. Biasanya warga lokal ke pantai ini untuk memancing dan turis datang untuk kongkow-kongkow di tepi pantai.

Berikutnya ada Pantai Namalatu.

It is good for your soul! Kamu bisa menikmati paduan biru laut dan biru langit yang menyejukan hati. Bukan hanya biru yang indah, tapi juga tingkat kejernihan air lautnya yang luar biasa! Kamu bahkan bisa melihat batu-batu karang di dasar laut dengan jelas.

Menariknya, kadang batu-batu itu terlihat seperti kura-kura, padahal mereka hanya batu karang biasa. By the way, biaya masuk ke pantai Namalutu nggak kalah terjangkau dari Pantai Natsepa. Harga masuk ke pantai ini cuman Rp 8 ribu per orang lho.

Last but not least, Maldives-nya Indonesia. Pantai Ora.

This is definitely everyone’s dream. Terletak di Desa Saleman, Seram Utara, Maluku. Sebenarnya destinasi yang satu ini agak berbeda dari dua pantai di atas. Karena untuk sampai ke pantai ini, kamu harus menyebrang dengan kapal ferry ke salah satu pelosok pulau di Maluku.

Pantai Ora sudah menarik perhatian turis internasional juga, lho. Sederhananya, di pantai ini kamu bisa menemukan pantai berpasir putih dengan terumbu karang dan spesies ikan yang beragam. Yang lebih menakjubkan, tempat wisata yang satu ini memiliki desain yang epic.

Untuk sampai kesini, harga trasportasi  pergi-pulangnya berkisar antara Rp 300-800 ribu. Surprisingly, tempat tinggalnya nggak mahal. Kamu bisa tinggal di guest house seperti gambar di atas hanya dengan 350.000 rupiah per malam.

Merinding liatnya. Bangga, ini lho surga dunia di negeri kita, Indonesia! Daripada berlibur ke luar negeri dengan harga yang gila-gilaan. Nih, made in Indonesia. Berlibur ke tempat wisata dalam negeri termasuk salah satu cara mengapresiasi bangsa lho, hihihi. Yuk, #EksplorIndonesia2018

Related Articles
Interest
Pantai Indah di Indonesia Yang Masih Sepi Pengunjung Layaknya Private Beach

Interest
Jokowi Masih Enggan Lockdown, Sejumlah Wilayah Pilih Tutup Akses Mandiri

Interest
Siapa Tandingan Asus Zenfone Max Pro M1?